Habu and Lappong ( 하부 & 라뽕 ) [ 파트 1 ]

Tettoret toreeeee ~ eet,

Ini bukan semacam pawai ato sejenisnya, ini menandakan kalo si pemilik blog lagi on-the-writing(?) disiniㅋㅋㅋ. Do you see the title of this postingan ? ohok !! those are my small thingies. Habu is my ‘butut’ cellphone and Lappong, yes, that is my laptop ato komputer jinjing(an).

Berhubung sekarang adalah bulan-bulan jadi orang pengangguran ato ‘jobless’ dalam bahasa kenegaraan gue, bikin gue dapet lebih banyak waktu buat ngetik, ngepost, nge-makanin nasi, dan nge-, nge- lainnya. Dan kepikiran buat nulis postingan tentang dua benda yang jadi sahabat terbaik gue #hikseu #ceritanyaterharu ㅜㅜ

Yang pertama kita mulai nge-review bentuk dan dalaman(?) si Habu.

Habu itu hape butut (uda lo bilang tadi Dek), oke lanjut, Habu itu cellphone Nokia type N70 (oke, gue tau ini hape jadul). Warnanya item, kameranya ada dua, dan sekarang keadaan-nya sudah (agak) memprihatinkan, penutup memory card-nya ampir copot, dan gue kasih ‘hansaplast’ biar (cepetan) sembuh. Habu gue kasih aksesoris dikit, gantungan flashdisc kecil, unyu-munyu, persis kayak gue, hahahaha.

Habu ini dulunya hape-nya Papa, dibeli pas gue masih Mts-an, harganya dua jeti lebih dikit, dan gue keranjingan main Snake, pemilik nokia pasti tau, ama main pesawat tempur yang ada di Hape. Hape ini uda pernah ikutan diving di bak kamar mandi dan dia sukses (hampir) tewas. Seiring berjalannya waktu #eaaa, gue udah masuk SMA, dan gegara satu hal, hape ini diwariskan secara official dari Papa ke Gue. Wah, seneng dong gueeee, jaman itu hape ini belum jadul-jadul amat lah. Gue keranjingan internetan, walopun ke warnet masih tetep sering, dan berhubung juga fangirl-an, hari-hari gue dihabiskan dengan berdua-an ama Habu. Pagi, siang, malam, pas boker pun si Habu gue bawa. Gue sayang banget ama dia #kecupbasah.

Kekurangan habu saat itu ada dua, batre-nya yang astagfirullah, KW banget, dipake beberapa jam ato beberapa menitan uda tewas dan kekurangan satu lagi, fontnya itu, gue super duper ngga suka, gede-gede kayak gigi raksasa. Gue berusaha keras buat nge-permak tampilan Habu, pernah gue berencana ngajak dia ikutan oplas ke Korea sono. Dan juga berhubung gue suka korea-koreaan, pastinya gue pengen tampilan 한글 dong di Hape gue, dibanding gambar kotak-kotak ngga jelas. Entah waktunya agak lama ato ngga begitu lama, tibalah hari dimana Habu mendapat petunjuk. Gue terdampar di sebuah blog setelah web-surfing-an seumur hidup buat cari cara ngerubah Habu, blognya keren gilaaaaaa, blog punya Ka @G2ghea (ghelicious.blogspot.com). Blognya unyu-munyu, keren punya deh pokoknya, gue aja blogwalking sambil nganga :O (iler juga keluar). Dalam salah satu postingan-nya Ka Ghea, ditulis gimana caranya ngubah font segede-kaki-gajah-nya hape symbian (N70 itu symbian SMART phone juga, ohok!!) jadi font yang unyu munyu. Dan gue ikutinlah segala tetek bengek operasi penukaran font itu, dari masukin font router, ato entah apalah namanya itu, daaaaaan VOILA, Habu berubah dari itik buruk rupa menjadi angsa yang tetap juga buruk rupa  cantik ㅎㅎㅎㅎ Loncat kegirangan dong gue, masih inget waktu itu, paginya pas di kelas gue unjukin gigi keunikan Habu ama @didiitataa, gue liatin music playernya yang muat lagu bertuliskan 한글 #norakabis, gue kasih liat ama temen temen lain, BETAPA BANGGANYA GUE JADI PEMILIK HABU SAAT ITU HOHOHO.

Gue ama Habu udak kayak kakak-adek, dan otak yang agak sedikit gila nganggap kalo Habu itu kakak-cowo ==” (emang rada sinting). Habu pernah ‘koma’ gegara jatoh ngeloncat dari atas ranjang gue, ngga mau hidup, gue takut banget. Dan dasar anak sedeng, gue simpenin Habu sekitar tiga hari dalam laci meja belajar, siapa tau tiba-tiba arwahnya balik lagi, trus bisa idup, hasilnya tetep juga ngga idup. Gue punya prinsip, kalo masih bisa gue solve masalah sendiri, bakal gue lakuin, jadinya gue datengin abang konter, jelasin keadaan Habu, dan abangnya bilang kemungkinan powernya ngga jalan, ada yang error programnya, trus gue tanya kira-kira kalo di reparasi berapaan, abangnya bilang lima puluh ribuan (mahal nih duit jaman dulu, sampe sekarang juga masih mahal hahahah), gue bilang makasih dulu ama abangnya. Pas di rumah, gue googling lah beberapa masalah Hape dan cara ngatasinnya, dan emang mungkin Habu masih punya kesempatan hidup, gue coba cara hard restart ama Habu, dan Habu pun akhirnya membuka mata untuk kedua kalinya #nyahahaha. Sampai sekarang, misalnya kalo Habu tiba-tiba koma lagi, gue hard restart aja, kalo lo semua mau nyoba juga bisa, tapi ntar data phone-memorinya semua hilang.

Habu is a part of my family. Habu adalah bahan riset gue yang paling setia, setiap gue nemuin beberapa teknik ato aplikasi unik buat hape, Habu selalu ada buat jadi bahan percobaan. Habu bisa dijadiin modem kalo gue butuh internetan via desktop. Habu uda bikin hidup gue berwarna, thanks a lot Habu sayang, longlife ya, soalnya gue ngga ada duit buat beli hape baru nge-gantiin elo😛.

Oke, segitu dulu ceritanya, bagian si lappong kapan-kapan aja, dadah babay J

Tubikontinuit ~

bonus pics, Habu🙂

This slideshow requires JavaScript.

adeksgoesty

Leave a Reply

