Si Hantu Calon Maba, SNMPTN !!!

Oke, pada tau kan, tadi itu pengumuman hasil ujian SNMPTN ( Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ), dan berhubung gue ikutan juga tes taun ini ya, ikutan euforia-nya juga lah. Taun kemaren, taun 2011, emang taun terberat yang gue rasain gegara tes SNMPTN yang super duper nguras tenaga, nge-tes kekuatan mental, dan sukses bikin gue trauma. Trauma kenapa ? berhubung gue uda banyak ikutan tes disana-sini, mulai dari SNMPTN undangan,  tes AMG, UM STIS, UM STAN, ama SIMAK UI, dan lo tau dari semua ujian itu gue ngga lulus satu pun. Hasil-hasil tes yang diumumin di website ituh, secara lansung bikin mental gue rada ciut, gue sedikit-banyak trauma ama yang namanya ngeliat hasil ujian di website. Bahkan sebelum liat hasil SNMPTN tertulis, gue ngga kuat, gue nangis sebelum ngeliat hasilnya di site SNMPTN, aneh, orang nangis pas uda liat hasilnya, tapi gue sebelum liat hasilnya gue pake nangis. Rasanya tertekan, pressure yang gue rasain itu berat banget. Gue kunciin pintu kamar, gue ngedekem di kamar. Walopun pas udah liat hasilnya, gue Alhamdulillah LULUS J Bener kata orang-orang, manusia itu ngga pernah puas, apa yang punya orang pasti di-iri-in. Dan gue, ngga munafik, gue juga ngerasain kayak gitu. Gue cuma lulus pilihan ke tiga, dan gue sama sekali ngga bohong kalo gue bilang ini pilihan buat jaga-jaga. Pertamanya iya seneng, abis itu, rasanya kok ya tersesat. Ngeliat temen-temen yang lulus di univ paporit mereka, sukses bikin gue iri, sedangkan gue ? ngga bisa ngewujud-in impian buat kuliah di Kota Gudeg, Jogjakarta. Walopun begitu toh, gue tetep ngejalanin kuliah disini dengan sungguh-sungguh, ngga mungkin dong gue ngebuang-buang duit cuma buat main-main, dan IP gue pun, bisa gue bilang sangat memuaskan (yang dicoret itu bo’ongan). Didasarkan tekad pengen nyoba lagi, gue ikutan tes taun ini lagi. Yang gue pilih semuanya yang bener-bener gue mau, gue ngga mau lagi nyari-nyari aman kayak kemaren, ntar jadinya nyesel. Dan tadi hasilnya udah nongol, gue ? tetep kayak taun kemaren, rasa takut ama trauma yang berlebihan bikin gue sampe detik ini belum ngeliat hasilnya. Entah sampe kapan, yang pasti gue bakal liat kok (yaiyalah), hehehe. Kalo ntar lulus gue kabarin, kalo ngga lulus, tetep juga gue kabarin, hahahaha. Buat yang uda keterima, selamat datang di dunia perkuliahan, yang pastinya ngga seindah masa Kisah Kasih di Sekolah SMA, buat yang belum, tetep semangat, lo ngga sendirian oke. Masih ada ujian mandiri dari univ-nya, masih ada univ swasta, masih bisa ikutan tes taun berikut-nya. Oiy, yang lulus pollow @yeahmahasiwa di twitter gih, siapa tau dapet temen senasib, hahaha.

“Ini bukan tentang dimana elo, tapi siapa elo” – @yeahmahasiswa

Chao :O

adeksgoesty

Leave a Reply

